Panduan Untuk Melakukan Angsuran Pembayaran Semester Genap 2021/2022

KETENTUAN :

  • Mahasiswa dapat melakukan proses pembayaran pada semester Genap 2021/2022 walaupun masih memiliki tunggakan uang kuliah pada Gasal 2021/2022.
  • Sebelum Entri Angsuran, mhs harus klik TOMBOL SETUJU KWITANSI di web Student terlebih dahulu.
  • Maksimal Jumlah Angsuran adalah 4 kali
  • Nilai minimal Angsuran ke 1 adalah 2.500.000
  • Mahasiswa dapat melakukan percepatan pelunasan pada Angsuran ke-2 atau ke -3 sebelum batas waktu akhir pembayaran yaitu Hari Jum’at, 28 Januari 2022 agar dapat mengisi kelompok pada masa KPRS Tahap I, dengan cara mengubah Nilai pembayaran saat Buat Kwitansi di menu History Angsuran
  • Yang Dapat Mengisi Kelompok pada masa KPRS Tahap I (dari Tanggal 31 Januari 2022 s/d 4 Februari 2022) adalah mahasiswa yang sudah Lunas Angsuran Keseluruhan sampai tanggal 28 Januari 2022 ( yang Lunas Angsuran Keseluruhan adalah yang sudah Lunas  Angsuran ke-1, Angsuran Ke-2, Angsuran ke-3 dan Angsuran ke-4)
  • Jika Mahasiswa belum bisa melunasi Angsuran Keseluruhan sampai tanggal 28 Januari 2022, maka pengisian Kelompok dapat dilakukan pada Masa KPRS Tahap II mulai Hari Jum’at, 5 Februari s/d Jum’at 18 Februari 2022)
  • Pembayaran Angsuran ke-1 sudah dapat Anda lakukan dengan batas akhir Angsuran Jum’at, 18 Februari 2022
  • Simpan bukti transfer/setor Anda !

Diberitahukan Kepada Mahasiswa Reguler Kampus Pusat, Bahwa untuk melakukan Proses Angsuran Pembayaran Semester dapat dilakukan dengan cara sebagai Berikut :

  • Mahasiswa Harus sudah Klik Setuju Kwitansi dari Menu KRSS Online di Web Student Masing-masing
  • Lalu Mahasiswa Memilih Menu Entry Angsur Kuliah dari Kategori Menu Pembayaran Kuliah di Webstudent masing-masing

Memilih Semester untuk pembayaran yang akan diangsur:

  • Jumlah Angsuran maksimal 4 kali
  • Nilai Angsuran yang bisa diubah hanya Angsuran pertama, sisa angsuran otomatis akan dihitung. Minimal Pembayaran sebesar Rp. 2.500.000,-
  • Tekan Tombol Simpan, lalu Tampil Keterangan Berhasil dan Muncul Link History Angsuran
  • Ketika meng-klik history Angsuran lalu pilih tahun ajaran dan semester yang akan ditampilkan, lalu muncul List Angsuran – nya
  • Akan Muncul Tombol buat kwitansi untuk membuat tagihan angsuran 1, 2, 3 dan 4 secara berurutan
  • Jika Tombol Kwitansi sudah di klik, lalu akan tercetak kwitansi tagihan untuk angsuran dan bisa dibayar lewat bank Mandiri
    • Lewat Teller di Bank Mandiri Menggunakan form multipayment dengan kode UBL (10067)
    • Menggunakan ATM/E-Banking/ M-Banking Mandiri Melalui menu Bayar – Pendidikan – Masukkan Kode UBL (10067)
  • Untuk Membuat kwitansi angsuran Selanjutnya, klik Tombol Buat Kwitansi Selanjutnya pada Menu History Angsuran
  • Pembayaran Angsuran ke-1 dapat dilakukan mulai sekarang sampai dengan hari Jum’at, 27 Agustus 2021
  • Tampilan di atas adalah Contoh yang sudah membuat tagihan angsuran ke 1 dan sudah membayar ke Bank mandiri
  • Tgl kwitansi = tanggal di klik tombol buat Kwitansi
  • Tgl Flag adah tanggal bayar melalui bank Mandiri
  • Selanjutnya tinggal Klik tombol untuk membuat Kwitansi angsuran ke 2 dan seterusnya

Jika Ada Kesulitan dalam Proses Di atas, silakan menghubungi Bagian keuangan melalui Telepon Whatsapp di nomor

Admin 1. 08118384003
Admin 2. 08118384007
Admin 3. 081221784027
Admin 4. 081221784031
Admin 5. 081221784033

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *